Shiny Grey Star

Selasa, 30 Maret 2021

Arti Istilah dalam Arisan Online

Salam semua! Semoga selalu dalam keadaan sehat yah💗

Okay, berhubung akhir-akhir ini lagi booming arisan online (sebenernya dah dari beberapa tahun sih boomingnya, aku aja kali yaa yg baru gabung?😂), aku mau sharing nih tentang beberapa arti istilah dalam arisan online.

Jujur pertama kali ikut arsol, aku blank bgt sama istilah2 yang ada didalamnya:D dan ga jarang juga nanya krn bener2 cengo. Jadi disini aku mau sharing biar yg baru gabung mungkin ada pemahaman ttg istilah2 unik yang ada di arsol dan biar ga se-cengo aku wkwkw.

dibawah ini langsung aku lampirin beberapa istilah dan artinya sesuai abjad ya:) kalau ada tambahan atau inget istilah2 lain tentu akan aku update. check this out!


Arsol    : Arisan online, hehe. Ini cuma singkatan aja kok

CR    : Chatroom. Iya, ini chatroom. Biasa diartikan dengan slot arisan.

Donat        : Donatur. Donatur ini biasanya yang nyediain uang untuk dipinjem sm peminjam.

Duet            : Ini analoginya kyk duel gitu. Antara Donatur dan Peminjam. Jadi Donatur sm Peminjam dipertemukan di satu slot. Jadi deh mereka duet.

Jamod    : Jaminan modal. Ini biasanya ditaruh di nomor 1, biasanya buat nalangin jurig. Jadi semisal di slot arisan kalian ada yang jurig, bisa ditalangin pake jamod ini.

Japo        : Jatuh Tempo😂 aku pikir ini agak out of the box wkwk

JT            : Sama kok kyk japo, jatuh tempo

Jurig        : Setan, ya gak sih? Ini dianalogikan sebagai orang yang udah narik tapi pas selanjutnya bayar japoan dia mendadak hilang dan makan uang orang kek setan👹

Onel        : Owner arisan online:) tiati yaa klo cari onel, yg amanah yaa biar uang ga hilang;)

Opit        : Keuntungan. Jujyur ini ootb banget istilahnya. tapi setelah kutelusuri, opit berasal dari "profit" trus diplesetin gt jd opit :D





Tidak ada komentar:

Posting Komentar